Rabu, 30 September 2015

Kelas Inspirasi Serang#Part 1


What do you thing about “Kelas Inspirasi?”
            Seriously, sebelumnya saya nggak pernah terpikirkan akan ada diantara satu dari puluhan atau ratusan orang yang mendaftar di Kelas Inspirasi Serang. Bahkan bisa dikatakan nggak tahu sama sekali apa itu Kelas Inspirasi.
            So, bagaimana akhirnya saya bisa nyemplung di Kelas Inspirasi Serang yang pertama ini? Oke, ini mungkin sekedar curhatan yang baru pertama kali masuk Kelas Inspirasi.
            Awal mendaftar di Kelas Inspirasi karena melihat PM di BBM teman yang ngepost tentang Kelas Inspirasi. Karena pada dasarnya saya merupakan orang yang kepingin tahu semua hal, akhirnya dibukalah website yang menjadi Display Picture teman gue itu. Hasilnya?
            Saya ngelihat postingan-postingan di kelasinspirasibanten.org yang pertama kali diadakan di Cilegon. Saya kepoin semua isi yang ada di website itu. Hingga akhirnya memutuskan untuk mendaftar menjadi salah satu dokumentator di Kelas Inspirasi Serang.

            So, bagaimana akhirnya saya bisa menjadi salah satu dokumentator di kelas inspirasi serang yang pada saat itu mendapatkan tempat di SDN Kamalaka Taktakan Serang?
            Berharap kepilih sebelumnya? Enggak. Saya malah hampir lupa kalau pernah daftar di kelas inspirasi. Hahaha. Tapi ketika membuka akun facebook dan melihat bahwa hari itu adalah hari pengumuman untuk menjadi relawan kelas inspirasi, gue langsung inget.

Oke. Skip. Langsung ke cerita dimana saya ketemu teman-teman kelompok 6 Kelas Inspirasi Serang.
Tepat di hari Raya Idul Adha lalu, akhirnya teman-teman di kelompok 6 yang berasal dari luar atau dalam kota memutuskan untuk melihat-lihat di mana lokasi sekolahnya. Saat itu setelah selesai shalat ied, saya berpamitan dengan orang tua untuk menuju Serag bertemu teman-teman kelompok 6. Saya janjian dengan Kak Dani yang kebetulan rumah mertuanya berada di Perumahan Argabajapura. Setelah bertemu dengan Kak Dani, kami bertemu Kak Wen yang saat itu hendak memberikan name tag untuk di hari inspirasi nanti.
Karena nggak ada teman-teman lain yang akan berangkat dari Cilegon, akhirnya saya dan Kak Dani memutuskan untuk langsung menuju Serang, menjemput Babay dan Rini yang sudah menunggu di Ramayana Serang.
Setelah menjemput dua perempuan cantik tersebut, kami menuju perempatan Briomob Serang untuk bertemu Ka Azhar yang profesinya sebagai tim Gegana, penjinak Bom. Wih… Ekspektasi saya pada saat itu langsung tinggi. Kebayang dong kalau anggota Gegana memakai lengkap atributnya seperti apa? Mungkin nanti saat kelas inspirasi Ka Azhar bakalan pakai semua kostumnya hihi.
So, kita berlima sudah diangkut oleh mobilnya Kak Dani menuju TKP. Ternyata lokasi  SDN Kamalaka nggak jauh Brimob Serang. Sekitar lima menit kami sudah sampai di lokasi. Lalu apa yang ada dipikiran saya ketika melihat SDN Kamalaka?
Pada dasarnya, dari segi bangunan yaa sudah dibilang lumayanlah ya, walaupun hanya ada tiga ruangan kelas yang bisa di pakai. Sisanya masih di renovasi. Setelah puas melihat sekolahan dari depan, kami mencoba mencari pintu masuk lain, karena gerbang utama sekolah pada saat itu di kunci.
Merasa cukup melihat-lihat kondisi kelas, akhirnya kami memutuskan pergi dan mencari tempat untuk kumpul-kumpul cantik *halah* Then, Mall Of Serang menjadi tempat pilihan kami untuk jumpa muka. Saat itu di MOS kami juga bertemu dengan Rinda dan salah seorang fasil; Eha.
Padahal kami baru kenal beberapa jam, tapi sudah saling mengakrabkan diri dan ketawa-ketawa. Ya, inilah kami, sebuah keluarga baru yang mempunyai visi yang sama “Membangun Mimpi Anak Bangsa.” 
 Teman-teman kelompok 6 kelas inspirasi serang 

See you di SDN Kamalaka.
Masih ada beberapa kakak-kakak ketjeh yang berasal dari berbagai profesi dan kota juga nanti :) Tunggu cerita selanjutnya…

1 komentar: